Selasa, 10 Desember 2013

Resensi The Lost Symbol - Tugas Bahasa Indonesia

The Lost Symbol
Oleh : Rofaida Agustin

Judul Buku : The Lost Symbol
Penulis : Dan Brown
Penerjemah : Ingrid Dwijani Nimpoeno
Penerbit : Bentang
Tebal Buku : 712 Halaman, 23,5 cm

Novel kelanjutan dari novel sebelumnya yang menakjubkan yakni fenomena global novel The Da Vinci Code, Dan Brown menunjukkan sekali lagi mengapa ia adalah penulis thriller yang paling populer di dunia. The Lost Symbol adalah cerita tentang masterstroke. Pertarungan mematikan melalui kode dari labirin dunia nyata, rahasia, dan kebenaran yang tak terlihat dan dibawah pengawasan ketat dari musuh Brown yang paling menakutkan sampai saat ini. Berada di dalam ruang-ruang tersembunyi, terowongan, dan kuil-kuil dari Washington, DC, The Lost Symbol memberikan gambaran mengejutkan menuju akhir cerita yang tidak terfikirkan sebelumnya.

Pada awal cerita, pakar simbologi Harvard, Robert Langdon dipanggil mendadak untuk memberikan kuliah malam di Gedung Capitol AS. Dalam beberapa menit setelah kedatangannya, malam itu menjadi aneh. Sebuah benda yang mengganggu - berseni dikodekan dengan lima simbol - ditemukan di Gedung Capitol. Langdon mengenali objek sebagai sebuah undangan kuno, salah satu dimaksudkan untuk mengantar penerima ke dalam dunia yang sudah lama hilang karena kebijaksanaan esoterik.

Ketika mentor kesayangan Langdon, Peter Salomon - seorang Mason terkemuka dan dermawan - secara brutal diculik, Langdon menyadari satu-satunya harapan untuk menyelamatkan Petrus adalah menerima undangan ini mistis dan mengikuti kemanapun itu tertuju. Langdon akhirnya memasuki ruang bawah tanah rahasia Masonik, sejarah tersembunyi, dan tidak pernah dilihat sebelumnya lokasi - yang semuanya tampaknya akan menyeretnya menuju kebenaran tunggal yang tak terbayangkan.


Seluruh dunia telah mengakui bahwa novel The Da Vinci Code dan Angels & Demons, novel karangan Dan Brown adalah permadani cemerlang tentang sejarah terselubung, simbol misterius, dan kode misterius. Dalam novel barunya, ia kembali menantang pembaca dengan sebuah cerita, cerdas dan memberikan kejutan-kejutan dalam penulisannya. The Lost Symbol adalah novel baru yang paling mendebarkan ditunggu-tunggu oleh para fans Dan Brown.

0 komentar:

Posting Komentar