Minggu, 13 Oktober 2013

Operational Research - Pengaruh Sponsorship

BAB 1
PENDAHULUAN
1.1  LATAR BELAKANG
Di Indonesia, makin berkembang dan tumbuh perusahaan – perusahaan mulai dari bidang
tambang, rumah, semen, tekstil, pupuk dan masih banyak lagi. Ditambah lagi segmen pasar yang begitu tinggi di Indonesia sehingga peredaran aktifitas cukup segar bagi para pencari kerja.
Strategi dan inovasi pemasaran perusahaan telah memberikan pengaruh pada perubahan persaingan yang ada, dengan adanya perubahan ini perusahaan perlu bersikap dinamis dalam mengikuti perubahan-perubahan yang terjadi di sekitarnya. Tingkat persaingan dalam memperkenalkan produk dan menanamkan citra perusahaan telah berada pada kondisi yang cukup ketat, ini terbukti dengan semakin banyaknya perusahaan sejenis. Salah satu cara perusahaan dalam mengangkat brand image dari produk yang dihasilkannya adalah dengan cara menjadi sponsorship.
Mengenai perusahan kini populernya CSR ( Corporate Social Responbility ) dan Sponsor yang dikeluarkan oleh perusahaan – perusahaan kecil sampai besar mengembalikan serta membangkitkan citra perusahaan ke arah yang lebih baik. Banyak penduduk sekitar perusahaan dan daerah lainya menuai efek positif dari aliran dana perusahaan ini.
Program sponsorship yang di naungi oleh unit kerja hubungan masyarakat di suatu perusahaan memiliki peran yang penting. Selain pelatihan gratis dan bantuan sembako pada daerah sekita pabrik. Aliran dana seperti melalui program sponsorship juga memiliki peran aktif dalam pencitraan perusahaan. Ini terlihat dari pemikiran positif orang trehadap bantuan yang diberikan. Selain mencakup sasaran daerah sekitar pabrik, sponsorship juga merambah luar kota secara nasional bahkan sampai international.

1.2  RUMUSAN MASALAH
  1. Seberapa berpengaruhkan sponsorhip sebagai pembangunan citra suatu perusahaan?
  2. Apakah event sponshorship berpengaruh positif terhadap Brand ?
  3. Apakah publisitas media massa memoderasi hubungan antara variabel event sponsorship terhadap brand image ?
1.3 TUJUAN
1.      Untuk mengetahui pengaruh event sponshorship terhadap Brand Image perusahaan.
2.      Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh event sponshorship terhadap Brand Image perusahaan.
3.      Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh publisitas media massa dalam memoderasi pengaruh event sponsorship terhadap Brand Image perusahaan


0 komentar:

Posting Komentar