BAB
1
PENDAHULUAN
1.1 LATAR
BELAKANG
Di Indonesia, makin berkembang dan tumbuh perusahaan
– perusahaan mulai dari bidang
tambang, rumah, semen, tekstil, pupuk dan masih banyak lagi. Ditambah
lagi segmen pasar yang begitu tinggi di Indonesia sehingga peredaran aktifitas
cukup segar bagi para pencari kerja.
Strategi dan inovasi pemasaran
perusahaan telah memberikan pengaruh pada perubahan persaingan yang ada, dengan
adanya perubahan ini perusahaan perlu bersikap dinamis dalam mengikuti
perubahan-perubahan yang terjadi di sekitarnya. Tingkat persaingan dalam memperkenalkan
produk dan menanamkan citra perusahaan telah berada pada kondisi yang cukup
ketat, ini terbukti dengan semakin banyaknya perusahaan sejenis. Salah satu
cara perusahaan dalam mengangkat brand image dari produk yang dihasilkannya
adalah dengan cara menjadi sponsorship.
Mengenai
perusahan kini populernya CSR ( Corporate Social Responbility ) dan Sponsor
yang dikeluarkan oleh perusahaan – perusahaan kecil sampai besar mengembalikan
serta membangkitkan citra perusahaan ke arah yang lebih baik. Banyak penduduk
sekitar perusahaan dan daerah lainya menuai efek positif dari aliran dana
perusahaan ini.
Program
sponsorship yang di naungi oleh unit kerja hubungan masyarakat di suatu
perusahaan memiliki peran yang penting. Selain pelatihan gratis dan bantuan
sembako pada daerah sekita pabrik. Aliran dana seperti melalui program
sponsorship juga memiliki peran aktif dalam pencitraan perusahaan. Ini terlihat
dari pemikiran positif orang trehadap bantuan yang diberikan. Selain mencakup
sasaran daerah sekitar pabrik, sponsorship juga merambah luar kota secara
nasional bahkan sampai international.
1.2 RUMUSAN MASALAH
- Seberapa berpengaruhkan sponsorhip sebagai
pembangunan citra suatu perusahaan?
- Apakah
event sponshorship berpengaruh positif terhadap Brand ?
- Apakah
publisitas media massa memoderasi hubungan antara variabel event
sponsorship terhadap brand image ?
1.3 TUJUAN
1. Untuk
mengetahui pengaruh event sponshorship terhadap Brand Image perusahaan.
2. Untuk
mengetahui dan menganalisis pengaruh event sponshorship terhadap Brand Image perusahaan.
3. Untuk
mengetahui dan menganalisis pengaruh publisitas media massa dalam memoderasi
pengaruh event sponsorship terhadap Brand Image perusahaan
0 komentar:
Posting Komentar